21 April 2009

PDIP Ancam Tak Ajukan Calon Presiden

JAKARTA ,okezone.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beserta dengan tokoh yang hadir dalam pertemuan di kediaman Megawati Soekarnoputri kemungkinan tidak akan mengajukan capres di Pilpres nanti. Sikap ini ditegaskan menyusul pelaksanaan Pemilu 2009 yang dianggap banyak meninggalkan masalah.

Beberapa masalah yang sangat menonjol, yakni persoalan daftar pemilih tetap (DPT), penghitungan suara yang hingga kini belum selesai, persoalan IT.

"Ini bukan karena takut PDIP kalah. Tapi bagaimanapun Pemilu harus dilaksanakan dengan jujur , adil, dan bermartabat. Itu yang harus jadi tujuan utama," katan Sekjen PDIP Pramono Anung di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2009).

Persoalan DPT merupakan masalah yang besar, jadi harus diselesaikan secepatnya. Hal yang utama adalah sistem yang ada harus dibenahi agar berjalan lebih baik, dan demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Jika KPU tidak membenahi sistem pemilu yang dinilai amburadul hingga batas waktu 9 Mei mendatang, PDIP Cs akan melaksanakan niatnya. Bagi PDIP kalah menang bukan hal yang utama atau esensial.

"Sekarang begini saja, kalau persoalan ini tidak diselesaikan, apakah salah kami tidak mengajukan calon? Kan tidak salah. PDIP tetap akan mengajukan calon kalau persoalan DPT itu diselesaikan, amburadulnya IT, dan penghitungan suara. Dan ingat PDIP bukan partai yang takut kalah," tuturnya tegas.

"Ini bukan boikot, tapi untuk tidak mengajukan calon kan boleh-boleh saja," ungkap Pram. (hri/okezone.com)

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

   

About