03 September 2009

MALAYSIA KEMBALI CAPLOK PULAU INDONESIA

Setelah pulau Ligitan dan Sipadan,kini giliran sebuah pulau mungil nan indah di kepulauan Riau yang di kalim sebagai milik Malaysia.Pulau seluas dua setengah Kilometer peregi itu diiklankan di situs Malaysia untuk dikunjungi wisatawan.

Pulau Jemur namanya,pulau yang terletak di di Selat Malaka, dekat dengan perbatasan Malaysia. Pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Letaknya sekitar 72,4 km dari Bagan Siapi-api dan 64,3 km dari Pelabuhan Klang di Malaysia.

Keindahan Pulau jemur terletak pada pemandangan laut dan memilliki bebrapa ragam ikan,satwa laut,terumbu karang serta memiliki sebuah satwa yang terbilang langka,penyu hijau.


Pulau jemur merupakan salah satu saksi sejarah,dimana pada jaman perang dunia II ,pulau ini dijadikan salah satu pertahanan oleh negara jepang.

Hal ini semakin menambah deretan panjang perbuatan Malaysia terhadap kedaulatan NKRI,setelah sukse mencaplok ligitan dan sipadan,mengklaim beberapa kebudayaan Nusantara yang kita cintai dan berusaha untuk menguasai wilayah perairan Ambalat.Hal ini membuat ketua Fraksi DPR dari PDI Perjuangan,Permadi,menyatakan perang terhadap Mlaysia.Menurutnya Malaysia sudah terlalu mengusik kedaulatan Bangsa Indonesia yang semestinya dihargai oleh semua pihak,terlebih Malaysia sebagai negeri tetangga dan bahkan serumpun dengan kita.

Akankah Pemerintah Indonesia bertindak tegas atas hal ini?

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

   

About